Sunday 19 July 2015

libur lebaran 1436 Hijriah, warga Desa Margacinta khususnya warga Dusun pangancraan mengadakan kerja bakti untuk pemasangan  petunjuk arah lokasi wisata yang ada di Des Margacinta.

Pemasangan petunjuk arah dimulai dari jarak 7 Km menuju lokasi wisata. Hal ini dilakukan agar para wisatawan yang akan berkunjung ke Desa Wisata margacinta dengan mudah dapat menemukan lokasi tersebut.

Kurang lebih 20 orang warga Dusun pangancraan ikut dalam kerja bakti ini. Bukan hanya pemasangan petunjuk arah, namun para warga juga mengadakan "beberesih" di area Finish Cijoelang Rafting Margacinta, sekitaran Kampung Badud penggantian Papan jembatan gantung Pongpet, dan lain sebagainya.

Supados teu katinggali bala teuing tur teu ngsisinkeun "tutur Sali Anggota BPD Dusun pangancraan".
Memang di area Objek wisata kampung badud sekaligus tempat finish nya  Cijoelang Rafting Margacinta memang membutuhkan perawatan yang ekstra. terlebih lagi kita tahu bahwa Negara Indonesia dikenal dengan tanah surga. Yang tidak ditanam saja tumbuh apalagi yang sengaja ditanam.

Babari bala deui. nembe saminggu dibersihan jukut tos bala deui "tutur Juharna" tokoh pemuda Dusun pangancraan.

Namun sangat disayangkan yang mengadakan kerja bakti hanya warga Dusun Pangancraan saja, padahal masih ada dusun-dusun lain yang dekat dengan lokasi Wisata Desa Margacinta..
Namun apa yang dilakukan warga Dusun pangancraan semoga menjadi contoh bagi warga dusun lainnya, bahwa Objek Wisata ini adalah milik Warga Desa Margacinta.Maka siapa lagi yang kan merawat dan menjaganya kalau bukan warganya sendiri.

Dibawah ini beberapa kegiatan kerja bakti yang dilakukan warga Dusun Pangancraan.








0 komentar:

Post a Comment