Tuesday 21 July 2015

Seperti informasi yang didapatkan dari dari Panitia acara halal bil halal Desa margacinta bahwa pada pelaksanaannya akan dihadiri oleh pejabat dari kabupaten Pangandaran dan Jawa Barat. Maka diadakanlah latihan untuk menyambut kedatangan tamu tersebut.

Bukanlah disambut dengan lagu dangdut, atau para wanita dengan dangdanan cantik, namun disambut dengan dentuman kesenian Badud dari para siswa-siswi SDN 1 & 2 Margacinta. Lengkap dengan karakter hewan khas kesenian badud. Yakni karakter Hamimau (maung), monyet, Babi (Bagong), nenek-nenek, kakek-kakek dan pawang.

Saat para tamu sudah datang, maka langsung para siswa membunyikan alat musik dog-dog dan lantunan angklung 4 nada. Kemudian para siswa yang menggunkan karakter hewan mendekati para tamu dan mengawal mereka. 

Sesampainya didepan tangga menuju saung Badud, para siswa beraktraksi seolah-olah mereka sedang kerasukan. Hingga sampai nanti sang pawang menyadarkan mereka dan membawanya keluar dari lokasi pentas.

Namun jangan hawatir, penampilan mereka hanyalah bohongan. Para siswa hanya memerankan seolah-olah mereka kerasukan saja.

dibawah ini moment-moment saat penyambutan para tamu:




0 komentar:

Post a Comment