Monday 13 July 2015


Selain menjadi tempat penampilan kesenian Asli Kabupaten Pangandaran dan kesenian lainnya, nampaknya Lokasi Wisata Kampung Budaya Desa Margacinta kini berpotensi menjadi Bumi Perkemahan untuk kegiatan Kepramukaan dan Pencinta Alam.

Hal ini dibuktikan beberapa bulan kebelakang lokasi Objek Wisata kampunag Budaya ini dijadikan tempat berkemah oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Miftahul Ulum Kecamatan Cimerak.

Kegiatan berkemah SMK Miftahul Ulum Cimerak diadakan sekita 3 hari, yakni Hari Jum'at sampai dengan Minggu atau sering disebut PERJUSAMI.

kampung Budaya Desa Margacinta dipilih oleh pihak sekolah karena pada saat itu kampung Budaya sedang menjadi buah bibir dikalangan masyarakat. Sehingga dipilihlah Kampung Budaya Margacinta menjadi lokasi perkemahan mereka.

Namun dalam pelaksanaannya, para siswa mengeluh karena belum ketersediannya kamar mandi untuk keperluan Mandi, Cucieriha, Kakus (MCK). Perihal belum adanya pasilitas seperti Toilet dan kamar mandi dibenarkan oleh pengelola kampung Budaya. Maka dari itu kami memohon kepada pemerintah agar bersedia menyumbangkan sebagian dana untuk pengembangan Kampung Budaya ini. Dimana ditempat inilah lahirnya kesenian asli Kabupaten Pangandaran.









0 komentar:

Post a Comment