Wednesday 8 July 2015



Senin tepatnya tanggal 08 Juli 2015 di kampus SDN 2 Margacinta kembali ramai. Bukan ada demo atau semacamnya, akan tetapi pada hari Senin tersebut adalah hari pertama kembali bersekolah setelah libur Akhir Semester selama 2 minggu.

Ada yang beda dari hari-hari sebelumnya, di SDN 2 Margacinta. Tampak wajah-wajah ceria para siswa-siswi baru menghiasai halaman sekolah. Menurut Penajaga Sekolah Andi (23) sejak pagi buta para orangtua siswa sudah ada yang datang ke sekolah. Ya mungkin mau daftar dan ingin supaya anaknya duduk dibarisan paling depan “tutur Andi”

Memang Kegiatan belajar megajar dimulai pukul 07.15 WIB namun sejak pukul 06.00 WIB para siswa baru dan orangtuanya sudah datang. Menurut Mala (29) beliau rela tidak tidur lag selepas Sahur dan Shalat Subuh agar anaknya bisa datang tepat waktu ke sekolah di hari pertamanya.

Selain supaya anaknya dapat duduk dibarisan paling depan, para orangtua siswa juga hendak menanyakan perihal persyaratan  dan segala sesuatu hal agar anaknya dapat diterima di sekolah.
Jumsah Kasdah, S.Pd.SD menutur kepada para orangtua bahwa tidak ada biaya pendaftaran. Namun para orangtua siswa baru diwajibkan mengisi Formulir Pendaftaran Murid baru yang sudah disiapkan pihak sekolah.

Lebih lagi para orangtua harus membawa beberapa persyaratan, diantaranya:

  • ·        Kartu Keluarga

  • ·        Kartu Tanda Penduduk (KTP) Orangtua atau wali

  • ·        Akta Kelahiran anak


Alasan kenapa para orangtua siswa harusmembawa persyaratan tersebut adalah supaya dikemudian hari tidak ada permasalahan pada data anak baik itu nama anak, tempat tanggal lahir dan juga nama orangtuanya.
Kita antisipasi dari awal takutnya ada kesalahan pada data siswa. Apalagi sekarang semua data siswa harus di Online-kan melalui Dapodik (Data Pokok Pendidik) tutur “Jumsah Kasdah, S.Pd.SD”

Menurut data sementara dari Panitia Pedaftaran Siswa Baru (PSB) sudah ada 17 siswa baru yang mendaftar di SDN 2 Margacinta. Yakni 15 siswa duduk dikelas 1 dan 2 siswa lagi adalah pindahan dari sekolah lain dan duduk di Kelas 3.

Namun Jumsah Kasdah, S.Pd.SD menuturkan bahwa tidak menutup kemungkinan siswa baru akan bertambah lagi. Dan kami pihak sekolah siap menerima jikalau masih ada orangtua siswa yang bersedia menyekolahkan buah hatinya di SDN 2 Margacinta.

0 komentar:

Post a Comment