Saturday 11 July 2015



Diadakannya perlombaan Qasidah Rebana dalam rangka Kegiatan Ramadhan “Pesantren Kilat” yang mempertandingkan antara kelompok siswa laki-laki dan perempuan nampaknya akan menjadi persaingan yang menarik.
Persaingan sudah mulai terlihat ketika pengumuman mengenai kegiatan lomba Qasidah Rebana ini disampaikan. Para siswa sangat antusias. Karena untuk pertama kalinya diadakan lomba Qasidah Rebana antar kelompok siswa laki-laki dan perempuan.
Latihanpun terus dilaksanakan disela kegiatan “Pesanren Kilat”. Awalnya kelompok perempuan agak sedikit menemui kesulitan dikarenakan ada beberapa siswa yang kali ini baru mengenal dan memainkan alat musik islmani ini.
Namun berkat latihan gigih dan dengan bantuan “Kodarso” alumni tahun 2014/2015 kurang dari 1 jam para siswi ini sudah mampu memainkan alatnya masing-masing. Walaupun masih ada beberapa anak yang masih kesulitan.
            Namun untuk mencapai kemenangmmbutuhkan itu membutuhkan proses dan juga kerja keras.

        
    Ditempat yang berbeda para siswa laki-laki juga mengadakan latihan. Namun para siswa ini menenmukan kendala yang membuat mereka menjadi pesimis untuk memenangkan perlombaan. Permasalahannya adalah ada beberapa siswa yang tidak masuk sekolah sehingga latihan mereka belum maksimal. Akan tetapi salah satu dari mereka mengatakan bahwa kami pasti bisa mengalahkan group Qasidah Rebana perempuan personil kami kurang.
            Setelah beberapa hari diberikan kesempatan untuk berlatih, berikut ini adalah susunan pemain Qasidah Rebana yang kan mengikuti lomba Qasidah Rebana pada kegiatan Ramadhan “Pesantren Kilat” :

1.      Group AL-Fuqon ( Laki-laki )
·        Rofiq Raihan Bisyri
·        Iqbal Heryan Pratama
·        Firman Herdiansyah
·        Anmal Nugraha
·        Ahmad Deri
·        Agus Rahman Mutaqin
·        Gilang Saputra

2.      Group Al-Hidayah ( Perempuan )
·        Nensih Suryanengsih
·        Meyleni Nurhasanah
·        Yulia Sri
·        Yani Heryani
·        Fitri Eka Juliyanti
·        Dede Irma Suryani
·        Fatimah
·        Diana Hermayanti
·        Yulia Nurrachmi
·        Nurlaila Hanifah

0 komentar:

Post a Comment