Friday 31 July 2015

Sulit memang dizaman yang modern seperti sekarang menolak segala jenis inovasi dalam berbagai hal. Mulai transportasi sampai dengan informasi.

Tidak seperti dulu, sekarang informasi dari seluruh dunia dapat diakses dengan mudah dan sangat cepat. Itulah yang disebut dengan Globalisasi.

Bukan hanya diperkotaan saja yang merasakan dampak dari Globalisasi, namun juga sudah sampai didaerah pedesaan. Yang menjadi sasaran juga bukan hanya orang dewasa, namun sudah merambah kepada anak diusia belia.

Disinilah peran orangtua sangat dibutuhkan. Karena sekolah hanya dapat mengawasi perilaku siswa saat disekolah saja, tetapi jika sudah keluar dari jam sekolah maka para siswa menjadi tanggung jawab orangtuanya.

Beredarnya berbagai macam Gadget membuat pemikiran anak berubah. Kini anak lebih sering dan sibuk memainkan Gadget mereka dibandingkan dengan bermain dengan teman sejawat mereka. 
Seiring berjalannya waktu, mereka akan menjadi sangat ketergantungan dengan gadget mereka. Lebih sering mendekap Gadget daripada mendekap buku sekolah.

Orangtualah yang menjadi benteng mereka. menjadi pelindung anak-anak merekaak. Jangan sampai anak-anak mereka menjadi korban Globalisasi yang nantinya akan merugikan anak itu sendiri.
Bentengi pula anak-anak dengan ilmu agama yang kuat. Karena Manusia akan mulia karena Ilmu.

0 komentar:

Post a Comment