Saturday 11 July 2015


Hari ini, hari dimana Lomba Cerdas cermat (LCC) pun tiba. Semua siswa sudah siap didalam ruangan kelas. Mereka akan menyaksikan sepat terjang kawan-kawan meraka yang bertanding merebutkan gelar juara
Sebagaimana telah dijelaskan bahwa untuk Lomba Cerdas Cermat ini para siswa terbagi dalam 4 kelompok dengan 3 siswa pada tiap kelompoknya.
Setiap kelompok akan dihadapkan dengan 10 pertanyaan wajib dan juga 10 pertanyaan rebutan. Bukan hanya cepat, namun ketepatan dan kesesuaian menjawab pertanyaan itulah yang menjadi kunci utama agar menjjadi juara.
Satu persatu soal demi soal dibacakan. Ada yang mampu dijawab dan adapula yang dibiarkan begitu saja. Persaingan terlihat saat pertanyaan rebutan dibacakan. Semua kelompok beradu cepat untuk dapat kesempatan menjawab pertanyaan.
Ada yang hati-hati dan ada pula yang ceroboh. Yang hati-hati sampai tidak ada yang terjawab satupun pertanyaan. Sedangkat yang ceroboh begit cepat mengacungkan tangan, namun jawabannya salah atau kurang tepat. Sehingga skornya harus rela dipotong.
Memang begitulah kompetinsi. Kompetinsi yang jujur, sportif dan menjungjung tinggi kebersamaan
Setelah sekitar 1 jam kegiatan Lomba Cerdas cermat dilaksanakan dan semua soal telah dibacakan, kini saatnya para juri merekap dan memberitahukan hasil kejuarannya.
Dan alhasilpun juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) dimenangkan oleh Kelompok “Ta” yang beranggotakan : Diana Hermayanti, Meyleni Nurhasanah, dan Ipit Patonah.
Kelompok yang lain harus rela tidaka menjadi juara 1, namun mereka berhak mendapat predikat juara 2, juara harapan 1 dan juara harapan 2

0 komentar:

Post a Comment